Headline, Lebong, Pemerintahan

Hujan Deras, Jembatan Penghubung Desa Putus

BETVNEWS – Hujan deras yang melanda Kabupaten Lebong sejak Sabtu (9/2) kemarin bukan saja membuat Kabupaten Lebong terisolir akibat longsor di jalan lintas Lebong-Bengkulu Utara dan Lebong-Curup, namun satu unit jembatan penghubung Desa Sukau Datang 1 dengan Desa Gunung Alam terputus.

Jembatan penghubung desa yang memiliki panjang 12 meter dengan ketinggian 6 meter dan berada tak jauh dari kediaman pribadi Bupati Lebong H Rosjonsyah ini, diduga putus akibat pondasi jembatan yang tidak kuat menahan derasnya hujan yang mengguyur Lebong sejak Sabtu sore kemarin.

Akibat putusnya jembatan ini, warga Desa Sukau Datang 1 yang ingin menuju Gunung Alam dengan menggunakan kendaraan terpaksa memutar dengan menggunakan jalan lain yang lebih jauh.

“Jembatan ini putus baru kita ketahui pagi tadi, kemungkinan putusnya tengah malam tadi saat hujan deras,” jelas Suan, Kepala Desa Sukau Datang 1.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Andreel Ghama Putra SH SIK membenarkan kejadian tersebut, dikatakannya berdasarkan laporan sementara tidak ada korban jiwa akibat putusnya jembatan tersebut dan hanya saja menimbulkan kerugian material.

“Kejadian tersebut diperkirakan terjadi malam tadi saat hujan deras melanda Lebong, saat ini kita pasang garis pengaman disekitar jembatan agar tidak membahayakan warga dan pengendara,” terang Kapolres.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan sejumlah titik juga didapati longsor dan pohon tumbang. Masing-masing di sejumlah titik ruas jalan Lebong menuju Rejang Lebong atau tepatnya di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang.

Kemudian, satu titik terdapat di jalan utama Lebong menuju Bengkulu Utara, persisnya di Bukit Resam Kecamatan Lebong Atas. Akibat longsor itu membuat Kabupaten Lebong sempat terisolasi, sejak pukul 17.35 WIB Sabtu kemarin.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *