Kota Bengkulu, Pemerintahan

Hingga TW IV, Serapan DAK di Dikbud dan Dinkes Rendah

BETVNEWS – Hingga memasuki triwulan ke-IV tahun 2021, serapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan non fisik di Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu masih tergolong rendah.

Guna menghindari adanya dampak pada kucuran DAK di tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kota Bengkulu melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) guna mencari tahu apa saja yang menjadi kendala dan hambatan kedua instansi ini hingga menyebabkan rendahnya serapan DAK.

“Ada benerapa OPD di triwulan keempat ini penyerapannya masih kecil, kita akan mengingatkan jangan sampai Pemerintah Pusat sudah memberi dana sedangkan di kita tidak terserap, makanya hari ini kita evaluasi dimana hambatan yang selama ini menyumbat. Ada satu yang kita agak perhatikan di Dinas Kesehatan dan Diknas,” Ungkap Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Eddyson, (18/11/2021).

Hal ini pun dilakukan bertujuan agar tidak menimbulkan dampak negatif untuk Kota Bengkulu, lantaran DAK tidak terserap dengan baik, hingga mengakibatkan kembali terjadi penurunan kucuran DAK, meski saat ini telah terjadi penurunan angka dari tahun-tahun sebelumnya.

Nay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *