Rejang Lebong

Hijazi Apresiasi Dukungan Program Rejang Lebong Sehat

BETVNEWS,- Mewujudkan masyarakat sehat menjadi salah satu Program Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong, dibawah kepemimpinan H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si dan Iqbal Bastari. Untuk mendukung program ini, dinas kesehatan setempat telah membuat program Gerakan Masyarakat 2 Kader di 1 Kelurahan/Desa untuk 1 program atau lebih dikenal dengan Kader Germas 211.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017 sampai dengan sekarang, telah lahir 18.000 Kader Germas. Bupati Ahmad Hijazi saat diwawancara mengapresiasi program Kader Germas 211 ini, yang telah membantu mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Saya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan, karena telah membangun gerakan masyarakat sehat 211, ini sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintan Daerah” ujarnya.

Disisi lain, Hijazi pun mengatakan dari 18 ribuan kader yang ada ini, memang harus selalu dilakukan evaluasi agar lebih mandiri dan kapabel dalam menguasai masalah kesehatan.

“Evaluasi disini dalam artian diberi motivasi kembali, yang kurang ditambah dan yang lebih kita tingkatkan,” katanya.

Selain program Kader Germas 211, Hijazi menuturkan Dinkes juga telah membuat Public Service Center atau PSC, yang mana PSC ini merupakan layanan kesehatan khusus yang pertama kali di Provinsi Bengkulu.

(Abi ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *