Kota Bengkulu, Pemerintahan, Pendidikan

Helmi Hasan Ajak Mahasiswa Kreatif dan Inovatif 

BETVNEWS – Seminar sehari jurusan ilmu administrasi negara mengenai inovasi otonomi daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Senin pagi (30/10) diisi oleh tiga orang narasumber salah satunya walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Helmi menyampaiakan saat ini bangsa Indonesia sudah tertinggal dari negara-negara lain soal pembangunan. Untuk itu Helmi mengajak seluruh mahasiwa untuk berkreatifitas dan berinovasi untuk meraih kesuksesan.

Semua kalangan yang tidak mempunyai keahlian tentu bisa dapat berkreatifitas dan berinovasi dengan cara terus belajar, mendemgar dan melihat. Hal inilah yang menurut Helmi ia lakukan selama kurang lebih 3 bulan berjalan kaki dan turun kemasyarakat untuk mendengar semua  keluhan masyarakat.

“Tiga bulan saya berjalan kaki sambil mendengar keluhan masyarakat. Ternyata didapat ada 74.000 warga kota Bengkulu yang miskin mereka ingin berusaha namun tidak mempunyai modal. Berangkat dari sinilah program Samisake terbentuk.” Ujar Helmi Hasan.

Baca Juga : Rektor Unib  Dukung Helmi Maju Kembali di Pilwakot 2018

Dalam mewujudkan inovasi kebijakan kepala daerah menurut Helmi butuh dukungan baik dari pihak legislatif bahkan seluruh kalangan masyarakat. Helmi sendiri sempat menyampaikan berbagai prestasi yang diraih selema kepemimpinannya di kota Bengkulu. Seperti halnya membangun rumah sakit kota dan 1000 jalan  mulus, sebagai bentuk inovasi yang sesuai perkembangan zaman.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *