Tak Berkategori

Hari ke-4 Penyekatan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik

BETVNEWS – Sejak empat hari dilakukan penyekatan di lima titik perbatasan Kota Bengkulu dengan Kabupaten lainnya, sudah ratusan kendaraan baik roda dua, roda empat dan lainnya nya diputar balik atau tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Kota Bengkulu.

“Untuk titik di Kota Bengkulu, kurang lebih yang kita putar balik kan sudah ada sekitar ratusan kendaraan, karena ada beberapa titik yang kita lakukan penyekatan, dan memang kita optimalkan di jalur lintas barat Pulau Sumatera. Kemudian kita juga prioritaskan untuk jalur yang dilintasi kendaraan umum yang dari zona atau level PPKM level 4 yaitu dari Pulau Jawa,” ungkap Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwantoro, Jum’at (30/7/2021).

Kasat pun menambahkan, ratusan pengendara yang diputar arah tersebut tidak dapat menunjukkan kelengkapan persyaratan perjalanan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Seperti surat keterangan hasil tes anti gen negatif Covid-19 minimal H-1, serifikat vaksin mininal dosis pertama, serta kelengkapan protokol kesehatan, yakni masker.

“Untuk yang kami putar balikkan umumnya terkait surat vaksin masih banyak yang belum Kemudian untuk antigen juga wajib kita sampaikan untuk masuk Kota Bengkulu, juga terkait protokol kesehatan, selain itu juga kegiatan pengendara tersebut yang hendak memasuki kota Bengkulu jika hanya bermaksud jalan-jalan ke pantai kita Sampaikan ke masyarakat untuk menunda dulu dan kembali ke kediaman masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, di hari ke-empat penyekatan ini, difokuskan di Simpang Nakau, yakni perbatasan Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah, juga merupakan jalur pintu masuk dari provinsi tetangga seperti Sumatera Selatan, Padang Sumatera Barat, bahkan dari wilayah Pulau Jawa, serta sebanyak 10 kendaraan roda dua, 15 kendaraan roda empat serta 2 kendaraan roda enam diputar balik.

(Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *