Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Hari Ke-3 Dibuka, PPK Ulu Manna Nihil Pendaftar

BETVNEWS,- Sejak dibuka pendaftaran peneriman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai 18 januari lalu. Hingga kini baru 64 orang yang diketahui telah mendaftarkan diri. Dari jumlah tersebut, terbanyak pendaftar berasal dari kecamatan Kota Manna 19 orang sedangkan dikecamatan Ulu Manna nihil pendaftar.

Asprian Toni, Komisioner KPU Bengkulu Selatan mengatakan jumlah pendaftar dari seluruh kecamatan yang sebelumnya mengambil formulir pendaftaran sudah melampaui batas. Namun hingga saat ini baru pendaftar calon PPK dari Kota Manna yang telah mengembalikan formulir terbanyak.

“Sejak dibuka peserta yang mengambil berkas telah berjumlah 50 orang lebih untuk di setiap kecamatan. Namun, hingga kini baru peserta kecamatan kota manna yang lebih dari minimal kebutuhan PPK nantinya,” ungkapnya

Ditambahnya, untuk pengembalian berkas pendaftaran PPK ini dipastikan akan ditutup pada 24 januari mendatang. Ia pun optimis, 11 kecamatan yang ada dikabupaten ini akan terisi.

“Iya memang kini masih minim pendaftar peserta PPK. Tapi, perkiraan membeludak pengembalian berkas atau pendaftaran terbanyak di hari akhir penutupan,” paparnya

Sementara itu, bila jumlah peserta tidak mencukupi maka akan dilakukan 3 hari masa perpanjangan pendaftaran. Seperti diketahui, pihak panitia akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada tanggal 28 januari mendatang.  Sedangkan untuk seleksi tertulis serentak sesuai surat edaran nomor 12 tentang pembentukan penitia pemilihan kecamatan pada tanggal 30 januari mendatang.

(Awan Bace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *