Bengkulu Selatan, Politik

Hari Ini, Pendaftaran Relawan Demokrasi Dibuka

BETVNEWS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan, membuka rekrutmen Relawan Demokrasi mulai 11-13 Januari 2019.

KPU akan menerima sebanyak 55 orang, dimana mereka nantinya terlibat secara langsung dalam mendorong meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 khususnya untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Komisoner KPU Divisi sosialisasi dan SDM Aspriantoni menjelaskan bahwa ada 10 basis dalam pelaksanaan relawan ini nanti. Terdiri dari basis keluarga basis pemilih pemula, basis pemilih perempuan, basis penyanda disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis pemilih marginal, basis komunitas, Basis Keagamaan, basis warga internet, dan basis keluarga pemilih

“Bahwa usia minimal bagi 17 tahun, dan pendidikan terakhir Minimal SMA, dan khusus untuk relawan demokrasi yang memilih basis Pemula maka usia maksimal 25 tahun, dan di Kabupaten Bengkulu Selataan Membutuhkan sebanyak 55 orang relawan” dijelaskannya.

Aspriantoni juga menegaskan bahwa persyaratan utama dalam menjadi relawan demokrasi ini adalah bukan untuk partisan politik, hal ini di tujukan untuk menjaga independensi KPU.

(Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *