Kota Bengkulu

H-5 Lebaran, Harga Ayam Naik, Daging Sapi Masih Normal

BETVNEWS – Lima hari mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, harga daging sapi dan telur ayam masih normal, sedangkan harga daging ayam ras mengalami kenaikan.

Untuk harga daging sapi di Pasar Minggu Kota Bengkulu, masih di harga Rp120 ribu hingga Rp 130 ribu per kilogram, begitupun dengan harga telur ayam, per karpet masih di harga Rp 40 ribu hingga Rp 44 ribu.

Sedangkan untuk harga daging ayam ras, mengalami kenaikan, dari semula di harga Rp 35 ribu, saat ini berada di harga Rp 38 ribu per kilogramnya.

“Sekarang (harga, red) di Rp 120 ribu sampai Rp 130 ribu per kilo, kemungkinan di H-2 lebaran nanti bakal ada kenaikan harga, kalo sekarang masih normal, stok kita juga masih aman, karena daging sapi kita ada yang lokal, tapi kebanyakan dari Lampung,” Ungkap Narwi, Pedagang daging sapi di Pasar Minggu.

Sementara harga daging ayam ras yang mengalami kenaikan ini, disebabkan oleh menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini, padahal stok daging ayam ras yang berasal dari peternak lokal ini masih tergolong aman.

“(Harga, red) Rp 38 ribu per kilo, naik, kemarin dari Rp 35 ribu sekarang Rp 38 ribu, kemungkinan bakal ada kenaikan lagi, mulai besok mungkin, sampai hari H lebaran lah,” Sampai Yatno, Pedagang daging ayam ras di Pasar Minggu Kota Bengkulu.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *