Kota Bengkulu, Politik

Gunakan 14 Armada, KPU Kota Distribusikan Logistik Pemilu

BETVNEWS – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu Selasa (16/4) pagi melepas keberangkatan 14 armada pengangkut logistik. Logistik Pemilu 2019 yang akan digunakan esok hari tersebut disinggahkan di setiap Kecamatan dan kemudian diantarkan ke seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di setiap Kelurahan.

Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini mengatakan, nantinya petugas PPS yang akan menyalurkan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di setiap TPS masing-masing.

“Di Kecamatan hanya singgah terus langsung dilanjutkan ke PPS di Kelurahan, kemudian silahkan PPS menyalurkan ke KPPS, berdasarkan prediksi kami penyaluran akan selesai sebelum ashar,” jelas Zaini.

Sementara itu, pendistribusian logistik ini sendiri mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan berupa 1 unit mobil patroli yang dikawal langsung oleh Kapolsek setiap Kecamatan dan 2 unit sepeda motor dari TNI.

“Yang kami kerahkan untuk sampai ke Kelurahan ada 1 unit mobil patroli ditambah 2 motor dari TNI, nanti dari Kelurahan ke TPS akan dikawal personil yang kita tempat kan di TPS,” ungkap Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru K yang turut hadir dalam pelepasan logistik di Kantor KPU Kota Bengkulu Selasa pagi.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *