Pemerintahan, Seluma

Gubernur Minta Usulan Kenaikan Dana Banpol Diverifikasi

Mirin Ajib Asisten I Pemerintah Kabupaten Seluma.

BETVNEWS – Surat usulan kenaikan dana Bantuan 10 Partai Politik (Banpol) dari Kabupaten Seluma ke Pemerintah Provinsi Bengkulu telah dikembalikan. Lantaran ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi diantaranya adalah hasil verifikasi terhadap proses kenaikan dana tersebut.

“Pada dasarnya Gubernur Bengkulu menyetujui untuk kenaikan dana banpol tersebut, namun untuk saat ini kita diminta untuk melengkapi beberapa kekurangan,” sampai Mirin Ajib Asisten I Pemerintah Kabupaten Seluma.

Verifikasi dilakukan untuk memastikan, kenaikan itu sudah berdasarkan kajian. Untuk itu, pihaknya diminta untuk membentuk tim, termasuk untuk melakukan survey ke Kabupaten tetangga mengenai besaran Dana Banpol tersebut.

“Karena ini merupakan petunjuk dari Gubernur, maka saat ini kini kita akan bentuk tim terlebih dahulu untuk selanjutnya akan melakukan verifikasi atas usulan kenaikan dana Banpol tersebut,” tambahnya.

Disisi lain. gubernur juga meminta agar kenaikan dari Rp. 5000 hingga Rp 8000 ribu per suara ini disesuaikan dengan kemampuan daerah, agar tidak menyulitkan dikemudian hari.

“Intinya harus menyesuaikan dengan kemampuan daerah. Sehingga nantinya tidak menyulitkan untuk program kerja lainnya,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *