Provinsi Bengkulu

Gubernur Bengkulu Kukuhkan 54 Paskibraka HUT RI ke-74 di Balai Semarak

BETVNEWS,- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memimpin langsung upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, pada Jumat (16/8) pagi. Upacara pengukuhan di tandai dengan penyematan pin dan juga sabuk, yang di ikuti oleh 54 paskibraka provinsi Bengkulu yang berasal dari Kabupaten/kota.

“Hari ini kita telah selesai melaksankan pengukuhan 54 paskibraka provinsi Bengkulu tahun 2019, mereka telah mempersiapkan ini dengan sebaik mungkin mulai dari proses latihan dengan kedisiplinan yang tinggi, ” ujar Gubernur seusai upacara pengukuhan.

Selain itu, ia berharap agar prosesi pengibaran bendera yang dilaksanakan pada Sabtu (17/8) esok, dapat terlaksana dengan baik. Karena ini merupakan momen bersejarah tentunya bagi siswa yang terpilih sebagai paskibraka provinsi bengkulu tahun 2019 yang telah melewati proses seleksi yang ketat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengataku  selaku panitia pelaksana dari di mulainya seleksi hingga puncaknya pada 17 agustus besok telah mempersiapkan semuanya dengan maksimal. Selain itu, pihaknya telah menyiapkan reward bagi paskibraka privinsi Bengkulu ini.

“Mereka akan di beri reward berupa jalan-jalan ke jakarta-bogor, uang pembinaan dan piagam penghargaan, ujarnya.”

Acara pengukuhan paskibraka provinsi bengkulu di hadir oleh unsur FKPD di lingkup pemerintahan provinsi bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danlanal Bengkulu, serta tamu undangan pejabat penting lainnya.

(Ria Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *