Mukomuko, Pemerintahan

Gubernur Bengkulu Buka Pencanangan BBGRM ke-16 dan HKG ke-47

BETVNEWS,-  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara langsung pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke -16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 di Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko pada Kamis (11/7) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu mengungkapkan bahwa gotong royong merupakan pondasi untuk pembangunan disetiap daerah. Dengan pencanangan BBGRM ini, untuk meningkatkan semangat gotong royong serta menjaga warisan leluruh dan budaya gotong royong yang harus dijaga dimasyarakat provinsi bengkulu.

“Dengan pencannangan BBGRM ini marilah kita jadikan simbol kentongan yang kita bunyikan sebagai awalan bagi masyarakat untuk berkumpul dan melakukan gotong royong,dan ini kita canangkan untuk seluruh kabupaten kota yang ada provinsi bengkulu” kata Rohidin.

Ia juga menghimbau, semangat gotong royong ini harus ditingkatkan dan dihidupkan dalam erqa sekarang ini khusunya dikalangan masyarakat. Serta membangun kebersamaan dalam semangat gotong royong.

Selain itu juga dihari HKG PKK ke-47 ini diharapkan bisa membangun Kekuatan inti dalam keluarga, ini harus dikedepankan melalui 10 program pokok PKK.

“Kekuatan keluarga ini juga harus dibangunsejak dini , sehingga kesejahteraan keluarga bisa terjamin,” tutup Gubernur.

Selain itu Gubernur Bengkulu dan seluruh kepala daerah juga meninjau stan pameran yang telah diisi dari seluruh kabupaten kota yang ada di provinsi Bengkulu. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *