Mukomuko, Politik

Golkar Belum Tetapkan Calon Ketua DPRD

BETVNEWS.- Sesuai dengan perolehan suara partai, kursi ketua dewan akan diisi dari partai yang paling banyak memperoleh suara. Khusus  di Kabupaten Mukomuko, partai yang dimaksud adalah partai Golongan Karya (Golkar) dengan perolehan pada pelaksanaan Pemilu April lalu, sebanyak 12.390 suara.

Tapi hingga saat ini Ketua DPD Golkar Kabupaten Mukomuko Choirul Huda yang juga merupakan orang nomor satu di kabupaten  ini mengatakan jika pihaknya belum mengantongi nama yang akan duduk di kursi Ketua DPRD Mukomuko.

Menurutnya,  untuk menentukan siapa yang nantinya akan dipilih untuk duduk di kursi Ketua harus ditentukan bersama-sama elite partai dan sangat membutuhkan waktu.

“Untuk posisi ketua dewan hingga saat ini diinternal partai kami menetapkan siapa yang akan dipilih sebagai ketua dewan, Karena masih ada tahapan-tahapan yng akan dilalui dalam internal partai”jelas Huda

Ditambahkannya juga, meskipun sampai saat ini sudah diketahui calon terpilih yang memeproleh suara terbanyak, namun hal tersebut tidak menjadi jaminan untuk duduk sebagai ketua dewan perwakilan rakyat kabupaten Mukomuko periode mendatang.

” Yang akan duduk sebagai ketua dewan periode 2019-2024 tentunya seseorang yang memang mengutamakan kepentingan rakyat dan Partai serta Orang yang benar-benar mau bekerja untuk kepentingan masyarakat, dan harus ada prosedur dan aturan main yang dilakukan, terlebih untuk kepentingan partai, dan untuk membesarkan partai,” tutup Choirul Huda.

Sebagai gambaran nama Ali saftaini yang saat ini masih menjabat sebagai anggota dewan aktif digadang-gadang akan menjadi ketua dewan bila di lihat dari perolehan jumlah suara. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *