Pemerintahan, Seluma

Giliran Seluruh OPD akan Diaudit Inspektorat

Deddy Rhamdani Inspektur Daerah Kabupaten Seluma

BETVNEWS – Setelah melakukan audit khusus terhadap 30 Desa yang telah direncanakan, Inspektorat Seluma akan segera melakukan audit reguler terhadap seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Dimana untuk audit reguler tersebut, Inspektorat Seluma akan memfokuskan untuk melakukan pembinaan atas penyelenggaraan realisasi anggaran.

“Yang jelas untuk audit reguler ini, kita akan melakukan pembinaan terhadap seluruh OPD di Kabupaten Seluma,” ungkap Deddy Rhamdani Inspektur Daerah Kabupaten Seluma, Jum’at (08/10).

Jika sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh auditor, bahwa untuk jadwal audit reguler tersebut akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Sehingga seluruh OPD diminta untuk mempersiapkan semua berkas dan laporan yang lengkap, dan tidak ada kekurangan agar tidak ada lagi temuan.

“Nanti pada bulan November, akan kita jadwalkan pemeriksaan terhadap seluruh OPD. Namun untuk jadwal pastinya masih akan kita bahas terlebih dahulu,” imbuhnya.

Selanjutnya, sesuai dengan maksud dari audit yang dilakukan tersebut. Maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh OPD. Diantaranya bahwa setiap laporan harus disertai dengan bukti, termasuk dengan semua bukti kegiatan yang telah dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

“Kalaupun nanti ada temuan yang kemudian didapat, adanya kelebihan bayar dan temuan lainnya. Maka akan direkomendasikan untuk menyetor,” imbuhnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *