Bengkulu tengah, Corona, Covid 19, Covid-19

Gedung Isolasi di Rsud Benteng Dapat Tangani 28 Pasien Covid-19 

BETVNEWS – Semenjak diaktifkan pada Desember tahun 2020, gedung isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah saat ini sudah dapat menangani 28 pasien yang diduga suspeck, probable dan terkonfirmasi positif covid 19.
Gedung tersebut dibangun dari anggaran refocusing tahun 2020 lalu, berbarengan dengan pembangunan gedung kamar mayat yang menghabiskan anggaran 3 miliar rupiah.
Direktur Utama RSSUD Benteng, dr Listikarini Hillen menjelaskan terdapat 6 ruangan di gedung isolasi yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung. 2 ruangan diantaranya dilengkapi dengan fasilitas tekanan negatif atau dilengkapi dengan filter penyaring udara yang merupakan ruangan khusus bagi pasien terkonfirmasi positif.
“Sudah 28 pasien yang kita tangani, dengan adanya gedung ini  dan sangat membantu dalam penanganan pasien Covid 19”. Ungkap Hillen.
Sementara itu, sejak munculnya covid-19, RSUD Bengkulu Tengah telah menanganani sekitar 70 pasien. Dari 70 pasien dinyatakan tidak ada yang meninggal dunia. Tak hanya digunakan untuk pasien covid-19 gedung isolasi tersebut juga digunakan untuk pasien yang akan menjalani operasi serta digunakan untuk pasien yang sudah melahirkan.
“Ruang isolasi juga digunakan untuk pasien operasi serta melahirkan, tentunya dengan tingkat sterilisasi tinggi”. Pungkas Hillen.
(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *