Kepahiang, Pemerintahan

Gebyar Vaksin, Dinkes Kepahiang Sasar 8.206 Lansia

BETVNEWS,-Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang menggelar Vaksin Lansia. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendorong peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 di kabupaten ini.

Bupati Kabupaten Kepahiang, Hidayattulah Sjahid menjelaskan, untuk vaksinasi tahap kedua ini, merupakan vaksinasi yang ditujukan kepada lansia. Dimana untuk Kabupaten Kepahiang sendiri tercatan sebanyak 8.206 lansia yang akan dilakukan vaksinasi.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi tahap ke dua, dimana kita tujukan khusus bagi lansia yang berusia 50 tahun ke atas dalam rangka mempringati hari lanjut usiah yang ke 25 tahun,” Jelas Bupati

Sementar dari 8.206 target vaksinasi bagi lansia, Kepala Dinas Keshatan (Dinkes) Tajri Fausan menjelaskan, untuk pencapayan vaksi sendiri baru 4,76 % atau baru berkisar 328 peserta lansia yang selesai dilakukan vaksinasi dari yang ditargetkan. Ia juga menjelaskan untuk vaksinasi pihaknya menunaian jenis sinovac, sehingga masyarakat tidak perlu ada rasa takut dengan vaksinasi yang dilakukan.

“Untuk target hari loncing vaksinasi lansi hari ini, kita targetkan sebanyak 1000 peserta. 500 untuk Puskesmas Pasar Kepahiang yang mana dijadikan lokasi loncing vaksinasi dan juga dibagikan ke puskesmas yang kita lakukan vaksinasi serentak di seluruh puskesmas Se-kabupaten kepahiang,” jelasnya.

Ia juga berharap, dengan dilakukannya vaksinasi bagi lansia ini. Pada 28 hari mendatang akan kembali dilakukan penyuntikan vaksinasi tahap ke 2 bagi mereka yang telah melakukan vaksinasi. Sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Kepahiang.

“13 Juni mendatang mereka akan di vaksin kembali. Karena untuk usia yang rentan terpapar covid ini, adalah usia lansi dan anak-anak yang kekebalan tubuhnya masih atau sudah renda.” pungkasnya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *