Kota Bengkulu, Pemerintahan

Ganti Kadis Dukcapil, Pemkot Akan Buka Lelang Jabatan

BETVNEWS – Buntut dari pemindahan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu Novri Andriansyah beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Bengkulu akan membuka seleksi Jabatan Pratama (JPT) untuk posisi Kadis Dukcapil.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, usai Plt Kadis Dukcapil Novri Andriansyah dipindahtugaskan ke staf di Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, pihaknya langsung menunjuk Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni sebagai Plt Kadis Dukcapil untuk sementara waktu.

“Untuk Kadis Dukcapil, kita sudah menunjuk pak Husni selaku Plt, sembari kita nanti akan melakukan lelang terbuka untuk Kadis Dukcapil, karena Capil ini diberlakukan khusus, untuk Plt ini kita harus mendapat izin dari Dirjen, sehingga pak Walikota menunjuk pak Husni dan mendapat izin dari Dirjen Dukcapil sebagai Plt Kadis Dukcapil hingga terpilihnya Kadis Dukcapil nanti,” Kata Dedy.

Dedy pun menyebutkan, pembukaan seleksi terbuka lelang jabatan ini direncanakan akan dilangsungkan pada bulan Mei mendatang, atau setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“(Pelaksanaan lelang jabatan, red) Kemungkinan habis lebaran,” Pungkasnya.

(Nadia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *