Bengkulu tengah, Daerah

Forum Perangkat Desa di Benteng Datangi Dewan

BETVNEWS – Perwakilan forum perangkat desa,  mendatangi kantor DPRD Bengkulu Tengah pada Selasa (7/9) siang. Kedatangannya ini dalam rangka menyampaikan keluhan atas anggaran penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa yang dinilai sangat minim.

Pasalnya di dalam anggaran Pilkades tersebut selain honor, untuk alat tulis kantor hanya sebesar Rp 300 dan untuk pencocokan data pemilih sebesar Rp 900 ribu dengan total Rp 1.2 juta.

“kita sangat dibebankan dengan anggaran pilkades yang sangat minin, meskipun sudah mengikuti bimtek, hasil dari bimtek tersebut belum bisa diterapkan dikarenakan anggaran sangat minim,” ungkap Herman, Ketua Panitia Pilkades Desa Srikuncoro.

Sementara itu, diketahui bahwa untuk anggaran Pilkades tahun ini hanya dianggarakan sebesar Rp 1 miliar untuk pelaksanaan pilkades di 76 desa di kabupaten Bengkulu Tengah. Anggaran tersebut dinilai sangat minim dikarenakan pada Pilkades sebelumnya setiap desa dianggarkan sebesar 20 juta lebih dan setidaknya anggaran harus mendekati angka tersebut.

“Kami mendatangi dewan ini dengan harapan ada solusi dari pihak dewan terkait anggaran pilkades ini, sehingga nantinya panitia tidak tersangkut hukum atas pelaksanaan Pilkades,” pungkasnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *