Bengkulu Utara, Pemerintahan

Fokus Tekan Angka Kemiskinan, Pemkab BU Gelar Rakor TKPDKD

BETVNEWS,- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara senin (2/12) pagi, melakukan rapat koordinasi melalui Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), yang dipimpin langsung oleh Bupati dan didampingi Wakil Bupati, Kepala Bappeda. Serta dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan seluruh Camat di Bengkulu Utara.

Mian menyampaikan, rakor ini difokuskan kepada target pencapaian terhadap penekanan angka kemiskinan di Bengkulu Utara. TKPKD merupakan wadah atau forum komunikasi publik yang diakui oleh pemerintah guna menghasilkan program-program yang fokus pada kepada penanggulangan kemiskinan.

Serta melakukan koordinasi untuk perbaikan dari segala upaya menekan angka kemiskinan di daerah.

“Diharapkan TKPKD dapat bekerja secara maksimal dengan kapasitas dan kewenangan serta tanggung jawab yang dimiliki,” ungkap mian

TKPK juga harus berfungsi sebagai forum lintas pelaku dan mampu memfasilitasi unsur stakeholder yang mempunyai kepentingan dan berusaha menanggulangi kemiskinan secara bersama-sama.

“Seluruh stakeholder dan semua OPD di Bengkulu Utara harus saling bekerja sama, jangan bekerja sendiri. Meningkatkan komitmen dalam melakukan percepatan penurunan angka kemiskinan,” tutupnya.

(Doni Andaresta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *