Kota Bengkulu, Politik

Februari, Pengesetan Logistik Pemilu Dimulai

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini

BETVNEWS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu memastikan akan melakukan pengesetan sejumlah logistik Pemilu dalam waktu dekat ini. Karena saat masa pendistribusian logistik tepatnya di H-3 pencoblosan, logistik yang didistribusikan harus sudah diset.

Seperti kotak suara yang saat ini masih belum disusun sudah harus diset dan berbentuk kotak, dan perlengkapan TPS pun sudah harus dimasukan ke dalam kotak suara tersebut.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan pengesetan logistik kebutuhan TPS sudah harus dilakukan mengingat jumlah yang harus dipersiapkan cukup banyak.

Sementara untuk pengesetan kotak suara baru akan dilakukan pada awal Februari mendatang, sembari menunggu penambahan logistik yang mengalami kekurangan beberapa waktu yang lalu. Zaini juga memastikan kekurangan logistik sudah diajukan kembali ke KPU Provinsi Bengkulu untuk kemudian disampaikan ke KPU RI.

“Awal Februari di minggu pertama kita sudah mulai lakukan pengesetan kotak suara, nanti kebutuhan TPS akan dimasukan ke dalam kotak itu, baru akan kita distribusikan,” jelas Zaini.

Untuk diketahui, kekurangan logistik tersebut disebabkan adanya penambahan jumlah data pemilih dan TPS saat pencermatan ulang terhadap data pemilih, dimana saat di awal lalu jumlah logistik yang diajukan ialah untuk memenuhi kebutuhan 977 TPS, sedangkan saat ini jumlah TPS sudah menjadi 1.007 TPS.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *