Pemerintahan, Seluma

Fantastis, Tunjangan Dewan Seluma Capai Rp 11,5 M

BETVNEWS – Dalam Raperda tentang tunjangan perumahan dan tunjangan kendaraan dinas pimpinan dan anggota DPRD Seluma bahwa usulan yang telah disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Seluma mencapai Rp 36 Juta untuk satu bulan atau mencapai Rp 11,5 Miliar untuk satu tahun.

Jumlah tersebut sangat fantastis dikarenakan sebelumnya untuk tunjangan kendaraan dinas dan perumahan dinas sebesar Rp 17,4 juta dalam satu bulan.

“Kalau usulan mereka untuk tunjangan perumahan dinas Rp 16-18 juta sedangkan untuk kendaraan dinas Rp 18-20 juta untuk setiap bulan dan untuk perumahan dinas s Rp 5,4 juta sedangkan transportasi Rp 12 juta,” ungkap Mirin Ajib Asisten I Pemerintah Kabupaten Seluma, Jum’at (05/11).

Saat ini usulan tersebut masih dalam kajian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), jika sesuai dengan penilaian appraisal, maka nantinya usulan tunjangan kendaraan dinas dan perumahan dinas tersebut akan disetujui oleh TAPD.

“Sejauh ini masih kita bahas, sehingga kalau memang sudah sesuai dengan aturan nantinya akan kita setujui. Namun ini tergantung dengan kemampuan keuangan daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk tunjangan tersebut akan diberikan kepada 27 anggota DPRD Seluma. Karena memang untuk seluruh anggota DPRD Seluma tidak diberikan fasilitas rumah dinas dan kendaraan dinas.

“Ini diberikan bagi anggota DPRD Seluma yang memang tidak diberikan fasilitas rumah maupun kendaraan dinas,” lanjutnya.

Jika melihat dari tunjangan kendaraan dinas dan perumahan dinas tahun 2019, dengan rincian untuk tunjangan perumahan dinas Rp 9 juta dan kendaraan dinas Rp 16 juta atau total Rp 25 juta satu bulan, ini menjadi temuan BPK RI perwakilan Bengkulu.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *