Pemerintahan, Seluma

Erwin : Reforma Agraria Untuk Kesejahteraan Masyarakat

BETVNEWS – Bupati Seluma Erwin Octavian membuka rapat koordinasi gugus tugas Reforma Agraria Kabupaten Seluma tahun 2021, dimana kegiatan ini dilakukan untuk memberikan solusi terhadap konflik-konflik agraria ditengah masyarakat Kabupaten Seluma.

Erwin Octavian menegaskan, bahwa seusai dengan program yang dicanangkan oleh Joko Widodo. Serta untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Seluma, maka pihaknya akan memberikan solusi terkait dengan permasalahan agraria yang timbul ditengah masyarakat.

“Dengan adanya program ini, jelas kita menginginkan hasil terbaik bagi masyarakat Seluma. Sehingga kemudian Reforma Agraria ini akan memberikan kesejahteraan masyarakat Seluma,” ungkap Bupati Seluma Erwin Octavian, Kamis (2/09).

Dilain sisi mengenai konflik yang terjadi dibeberapa eks HGU Kabupaten Seluma, juga akan menjadi fokus perhatian satgas reforma agraria Kabupaten Seluma. Sehingga kemudian permasalahan tersebut juga dapat segera diselesaikan.

“Mengenai dengan lahan eks HGU tersebut, saat ini tengah kita petakan. Tentu persoalan ini akan tetap menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Seluma,” imbuhnya.

Sementara itu Jakwan Hadinata Kepala ATR BPN Seluma, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah menginventarisir eks HGU yang ada di Seluma, serta tanah-tanah masyarakat yang masih terlantar, dan konflik-konflik yang masih belum selesai hingga saat ini.

“Untuk langkah awal ini masih kita inventarisir beberapa eks HGU, serta beberapa tanah masyarakat yang masih terlantar untuk selanjutnya akan kita selesaikan,” ungkap Jakwan Hadinata.

Selain itu untuk permasalahan tanah masyarakat yang masuk dalam cagar alam, masih akan dilakukan kepastian terlebih dahulu. Sehingga kemudian tidak akan menimbulkan persoalan saat penerbitan sertifikat.

“Memang ada beberapa lahan masyarakat di Ilir Talo, yang saat ini tengah bermasalah. Namun masih akan kita pastikan terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *