Daerah, Seluma

Erwin Optimis Tapal Batas Segera Selesai

BETVNEWS – Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Seluma, berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan oleh Bupati Seluma dan rombongan kepada Gubernur Bengkulu, bahwa Gubernur Bengkulu akan melakukan mediasi terhadap Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan agar segera menyelesaikan perkara tapal batas.

“Alhamdulillah ini merupakan kabar baik untuk masyarakat Seluma, karena kita sudah mendapatkan petunjuk dari Gubernur Bengkulu untuk mencari solusi terkait dengan tapal batas kedua Kabupaten”. Ungkap Erwin Octavian Bupati Seluma, Rabu (31/03).

Berdasarkan Permendagri nomor 9 tahun 2020, didalamnya mengatur tentang perbatasan antara Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan di dalam putusan tersebut, setidaknya tujuh Desa di Seluma masuk ke wilayah Bengkulu Selatan.

“Harapan kita apa yang menjadi milik Kabupaten Seluma tetap bisa kita pertahankan. Kita berdoa saja, agar ada hasil terbaik dalam kasus tapal batas tersebut”. Lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Seluma masih menunggu petunjuk dari Gubernur Bengkulu untuk dapat melakukan mediasi kembali antara Pemerintah Kabupaten Seluma dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan sehingga kedepannya persoalan ini tidak akan berlarut-larut.

“Pak Rohidin Mersyah telah berjanji, untuk segera menyelesaikan soal tapal batas. Apalagi hubungan kita dengan Kabupaten Bengkulu Selatan baik, insyaallah ini merupakan jalan terbaik untuk penyelesaian tapal batas”. ┬áDemikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *