Politik, Seluma

Edison Simbolon Berpeluang Besar Diusung PDIP di Pilkada Seluma

BETVNEWS – Berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan oleh PDIP Seluma, Edison Simbolon mengungguli kandidat lainnya termasuk Wakil Bupati Seluma Suparto yang juga merupakan kader PDIP Seluma. Dari hasil tersebut, untuk sementara ini Edison yang merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, memiliki peluang untuk mendapatkan dukungan dari partai bermoncong putih ini.

Ketua DPC PDIP Seluma Nofi Eriyan Andesca mengatakan, bahwa untuk proses penunjukan siapa yang bakal diusung pada Pilkada 2020, masih menunggu tahapan dari DPP PDIP Seluma.

“Untuk penentuan DPP PDIP telah membagi menjadi tiga tahapan, dan saat ini sudah dimulai namun untuk Seluma kita masih menunggu,” sampainya.

Kendati demikian sejauh ini di lingkungan masyarakat Seluma, beredar kabar bahwa politikus yang pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Bengkulu itu adalah salah satu Balon Bupati Seluma yang akan dipasangkan dengan kader PDIP Seluma Khairi Yulian (Balon Wakil Bupati, red) yang merupakan kader PDIP Seluma.

“Kita lihat saja proses kedepan, insya allah siapapun yang diusung PDIP diyakini dapat memenangkan Pilkada Seluma,” lanjutnya.

Namun Nofi masih belum terlalu mengumbar untuk pengusungan tersebut. Menurutnya selama belum ada keputusan resmi dari DPP PDIP, semua balon yang telah mendaftar ke partai ini memiliki peluang untuk diusung menjadi Balon Bupati Seluma.

“Kita masih harus menunggu DPP pusat, karena semua keputusan bisa saja berubah tergantung dengan DPP,” demikian Nofi.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *