Daerah, Kota Bengkulu

E-KTP Warga 17 Tahun Diantar Lewat POS

BETVNEWS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu telah menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam hal pengantaran E-KTP ke rumah warga.

Hal inilah yang dilaunching Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Plt Disdukcapil Widodo bersama Kepala Kantor Pos Bengkulu Guntama Pramudya, pada senin (5/7) siang.

Inovasi tersebut diharapkan bisa melayani masyarakat dengan maksimal tanpa harus mengambil di kantor Dukcapil. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga hal ini diharapkan bisa meminimalisir keramaian di Dukcapil sendiri.

Nantinya E-KTP antar alamat ini akan dikirim oleh para petugas pos kepada warga Kota Bengkulu yang genap berusia 17 tahun. PT Pos dipilih karena dalam hal pengantaran, PT Pos dinilai yang terbaik dari yang lainnya.

“Pengantaran KTP ini sebagai hadiah kepada penerima yang genap berusia 17 tahun. PT Pos Indonesia ini merupakan leader dalam hal pengantaran, sebelum yang lain ada PT Pos inilah yang terbaik,” ungkap Dedy.

Sementara itu, kepala Kantor Pos Bengkulu Guntama Pramudya mengatakan para petugasnya akan siap mengantarkan E-KTP sesuai dengan pesanan Disdukcapil.

“Kita sesuai amanah dan berusaha semaksimal mungkin melakukan pengantaran dalam satu hari,” jelas Guntama.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *