Pemerintahan, Seluma

Dukcapil Diminta Tidak Cari Kambing Hitam

Foto: IST

BETVNEWS – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma sudah memahami permasalahan klasik yang ada di Dinas Dukcapil Seluma. Namun menurut Ulil Umidi politikus Partai Golkar, jangan menjadikan hal tersebut sebagai sebuah alasan untuk melayani masyarakat.

“Kalau masalah klasik tersebut, itu sudah ada sejak zaman dahulu. Kalau itu masih menjadi sebuah masalah, kapan mereka berinovasi untuk mengatasi masalah tersebut,” tegas Ulil Umidi Wakil Ketua II DPRD Seluma.

Ulil Umidi juga menyayangkan sikap Dinas Dukcapil Seluma, yang terkesan menyalahkan jaringan dan Pemerintah Pusat atas seringkali pelayanan yang dilakukan tidak maksimal.

“Sekarang ini jangan mencari kambing hitam akan persoalan tersebut. Ini sudah menjadi buah bibir, kalau sudah tahu persoalan yang harus dilakukan mencari jalan keluarnya,” lanjutnya.

Selaku pimpinan DPRD Kabupaten Seluma, Ulil Umidi berharap Dinas Dukcapil Seluma harus segera mencari solusi atas permasalahan yang terjadi. Sehingga kedepan masyarakat Seluma bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal dalam mengurus Adminduk.

“Dukcapil harus segera mengejar program Bupati Seluma. Karena memang saat ini, Bupati tengah mencanangkan program Seluma Alap. Dan ini harus didukung oleh OPD manapun,” imbuhnya.

DPRD Seluma kedepan juga akan mencoba memastikan, bahwa tidak ada lagi masyarakat Seluma yang kecewa atas pelayanan Dinas Dukcapil Seluma. Termasuk masalah lamanya antrian, hingga harus berulang kali datang ke Dinas Dukcapil Seluma.

“Kasihan masyarakat yang berulang kali ke Dukcapil. Kita berharap masyarakat Seluma bisa mengurus Adminduk selesai dalam waktu satu jam,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *