Pemerintahan, Seluma

Dua Produk IKM dan UKM Seluma Dijual ke Gerai Waralaba

Mulyadi Kepala Dinas Perindagkop Seluma

BETVNEWS – Sebanyak dua produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) asli dari Kabupaten Seluma, saat ini sudah memenuhi syarat untuk dijual belikan di gerai waralaba modern. Kedua produk tersebut masing-masing adalah produk Kopi Padang Capo, serta satu lagi adalah minuman jahe peningkat imun.

“Saat ini kita sudah memiliki dua produk yang sudah memenuhi syarat untuk bisa dijual di gerai waralaba modern, kedua produk tersebut adalah bubuk Kopi Padang Capo dan Minuman Jahe Jessica,” ungkap Mulyadi Kepala Dinas Perindagkop Seluma, Selasa (12/10).

Sementara itu, ada beberapa produk lagi yang saat ini masih dalam proses melengkapi persyaratan, diantaranya minuman kalamansi, makanan ringan jenis keripik dan peyek, serta ada juga produk bubuk kopi asli Talang Giring. Dimana jika semuanya sudah memenuhi syarat yang diajukan, maka selanjutnya akan segera menyusul dua produk lainnya.

“Saat ini mereka sudah kita minta untuk segera melengkapi persyaratan yang telah diminta, nanti kalau sudah lengkap maka akan kita masukan juga ke gerai waralaba modern tersebut,” tegasnya.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh pihak IKM dan UKM, diantaranya adalah bersertifikat halal, izin Balai Pom, perizinan dari Pemerintah Daerah, PIRT dari Dinas Kesehatan. Dimana syarat tersebut memang harus dilalui terlebih dahulu, agar produk yang akan diperjualbelikan tersebut bisa terlaksana.

“Ini memang sudah menjadi syarat, dan harus dilengkapi jika memang produk tersebut ingin masuk ke gerai waralaba modern,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *