Mukomuko, Pemerintahan

DLH Akan Maksimalkan Pengelolaan Sampah Dipasar

BETVNEWS.- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko dalam waktu dekat akan mulai memaksimalkan pengelolaan sampah di beberapa pasar mingguan. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelayanan dibidang kebersihan sampah serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi Bidang Kebersihan.

Sejauh ini dinas lingkungan hidup kabupaten Mukomuko memiliki 16 kontainer sampah. Namun ada 4 yang mengalami rusak berat. Selanjutnya ada 6 pasar mingguan yang menjadi titik pengelolaan sampah ini yaitu Pasar Lubuk Pinang,Koto Jaya, Lubuk Sanai 3, pasar Karya Mulya Tunggang, pasar KJS Dan Pasar Pulai Payung.

Dijelaskan Rhomy Pebrias, Kabid Pengolahan Sampah, Limba B3 Dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko Bahwa Dalam Waktu Dekat pihaknya akan mengoptimalkan pelayanan dibidang sampah kususnya di pasar-pasar mingguan.

“Sebanyak 6 pasar menjadi target kita dan semua pasar ini akan kita tempatkan kontainer sampah dan akan dikelola secara maksimal,” jelasnya.

Selain itu juga dijelaskan bahwa dari pengelola pasar ini nantinya akan ditarik retribusi dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari bidang kebersihan. Selain itu penarikan retrebusi ini belum dipatok besaran yang harus dibayarkan oleh pihak pasar. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *