Pemerintahan, Seluma

Diusulkan Sejak 2019, Jalan Menuju Desa Kungkai Tak Kunjung Diperbaiki

BETVNEWS – Kondisi jalan dari Simpang Ngalam menuju ke Desa Kungkai Kecamatan Air Periukan, saat ini sangat memperihatinkan. Bahkan jika tidak berhati-hati, bisa menyebabkan bahaya bagi pengguna jalan lantaran ada jembatan penghubung antara Desa Tawang Rejo dan Desa Kungkai.

“Kita lihat sendiri kondisinya, jika ini tidak segera diperbaiki. Maka ini akan bisa menyebabkan pengguna jalan bahaya,” ungkap Tenno Heika Anggota Komisi III DPRD Seluma.

Menurut Tenno Heika, bahwa jalan sepanjang 10 Km tersebut. Sudah diusulkan untuk dilakukan perehaban oleh DPRD Seluma sejak tahun 2019 yang lalu. Namun karena memang ada beberapa kendala, sehingga hingga saat ini masih belum dapat direalisasikan.

“Nanti akan segera kita usulkan kembali, karena ini memang sudah mendesak. Dan kita membutuhkan anggaran sekitar Rp. 12 Miliar, karena memang ada jalan yang harus dinaikkan lantaran sering terjadi banjir,” sampai Tenno Heika.

Dirinya berharap bahwa di APBD tahun 2022 nanti, kemudian usulan tersebut bisa direalisasikan. Karena memang jalan penghubung ke Desa Kungkai dan sekitarnya tersebut, sejauh ini belum dilakukan perehaban sama sekali sejak belasan tahun yang lalu.

“Kita berharap Seluma 1000 jalan mulus benar-benar dirasakan oleh masyarakat, jadi sesuai dengan program Bupati Seluma tersebut maka ini segera harus dilaksanakan,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *