Mukomuko, Pemerintahan

Ditutup, Jumlah Pendaftar Calon Panwascam Capai 274 orang

BETVNEWS.- Sejak 4 Desember tepat pukul 00.00 WIB Badan Pengawas pemilu kabupaten Mukomuko resmi telah menutup masa pendaftaran calon anggota panwascam.

Sejak dibuka mulai tanggal 27 November 2019 lalu, jumlah peserta yang telah mendaftar adalah sebanyak 274 peserta dengan rincian peserta laki-laki berjumlah 216 orang dan perempuan 58 orang.

Dedi Guntar selaku anggota Pokja pembentukan panwascam mengatakan bahwa pihaknya secara resmi telah menutup masa pendaftaran dan jumlah peserta yang mendaftar sudah memenuhi kuota.

“Kuota yang ditargetkan dalam pendaftaran panwascam ini adalah 6 orang untuk masing-masing kecamatan dan jumlah tersebut telah capai target dan tidak ada masa perpanjangan pendaftaran,” jelasnya.

Ditambahkannya untuk ke depan pihaknya akan menverifikasi semua calon yang sudah mendaftarkan diri.

“Kita akan menverifikasi daftar nama yang sudah mendaftar ini jangan sampai nantinya ada peserta ini yang terdaftar sebagai perangkat desa pendamping desa di dinas PMD, atau pendamping PKH di dinas Sosial, selain itu juga memastikan para calon ini tidak merupakan anggota partai,” tutupnya.

Selanjutnya untuk pengumuman lulus administrasi akan diumumkan pada tanggal 12 desember peserta tes akan dilaksanakan pada 13-17 Desember mendatang.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *