Headline, Kota Bengkulu

Diterjang Air Bah, Kapal Nelayan Bengkulu Tenggelam

BETVNEWS – Satu unit kapal nelayan Bengkulu mengalami laka laut sekitar pukul 10.30 kamis (21/9) pagi. Kapal Km Laut Biru yang dikemudikan oleh David, hilang kendali dan menghantam batu tepat di bawah jembatan Pulau Baai Bengkulu. Korban pun dapat menyelamatkan diri, dengan cara melompat dan berenang ke tepi pantai.

Menurut Rian, salah satu saksi mata mengatakan, kapal yang dikemudikan seorang diri oleh David melaju dari arah kampung bahari dengan tujuan pelabuhan TPI Pulau Baai. Rencananya kapal akan dimuat bekal untuk melaut. Namun saat akan masuk ke bawah jembatan, air bah datang dari belakang kapal dengan sangat besar, membuat David tidak sanggup mengendalikan kapal. Kapalpun akhirnya menabrak bongkahan Batu, dan membuat kapal terbalik.

“Kapal tu datang dari arah kampung Bahari, nabrak batu besak di bawah jembatan kareno air deras. Laju kapal hilang kendali dan terbalik. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa” Kata saksi mata, Rian.

Hingga kamis siang masih banyak warga yang menonton proses evakuasi kapal di tengah laut tersebut. Tampak beberapa nelayan pun bersama-sama menarik kapal Km Laut Biru ke dermaga. Derasnya air muara membuat proses evakuasi berjalan lambat.

Bengkulu sendiri sejak rabu pagi dilanda hujan badai. Tak hanya di kota Bengkulu, namun juga di kabupaten tetangga seperti Kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluma. Derasnya air bah di muara pelabuhan pulau baai ini diperkirakan kiriman dari Seluma pasca diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

(Zuhri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *