Seluma

Dinsos Seluma Verifikasi 9.725 PBI-JK

BETVNEWS – Dinas Sosial Seluma saat ini telah melaksanakan verifikasi terhadap data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI-JK). Berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), bahwa ada sebanyak 9.725 data yang dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial Seluma. Sementara untuk 16.207 non DTKS tersebut, merupakan data yang langsung dari pusat sehingga tidak bisa dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial.

“Berdasarkan penyampaian dari Kementerian Sosial, memang ada sekitar 25.932 PBI-JK yang akan dinonaktifkan. Sementara untuk 9.725 langsung diverifikasi ke lapangan, kalau untuk yang non DTKS merupakan data yang langsung oleh pemerintah pusat,” ungkap Elian Suandi Kadis Sosial Seluma, Jum’at (29/10).

Dari 9.725 data yang telah dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial Seluma, bahwa sebanyak 1.325 peserta diketahui meninggal dunia, pindah segmen 1.420 peserta, data ganda 1.061 peserta, dan NIK tidak valid 5.919 peserta.

Dari pendataan yang telah dilakukan oleh masing-masing TKSK, bahwa saat ini sudah ada empat kecamatan yang telah menyelesaikan verifikasi data PBI-JK diantaranya adalah, Kecamatan Seluma Barat, Kecamatan Seluma Kota, Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Semidang Alas.

“Dari 14 kecamatan yang saat ini telah dilakukan verifikasi, baru empat kecamatan yang sudah selesai hingga 100 persen. Sementara untuk 10 Kecamatan lainnya, sudah tahap penyelesaian,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *