Bengkulu Utara

Dinsos Ajukan Bantuan KAT Untuk 5 Kecamatan

BETVNEWS – Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Mentri Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara mengajukan bantuan program Komunitas Adat Terpencil (KAT) ke Kementrian Sosial, dalam hal ini sebanyak 5 kecamatan diusulkan untuk mendapatkan bantuan.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan, bahwa program komunitas adat terpencil merupakan bantuan untuk wilayah terpencil dan terisolir, berdasarkan hasil survei terdapat 12 desa dari lima kecamatan yang masuk kedalam kategori wilayah terpencil dan terisolir.

“pengajuan ini berdasarkan instruksi dari kementrian sosial, bengkulu utara merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan instruksi dari kemensos,” ungkap Suwanto.

Suwanto menambahkan, program KAT sama dengan program dari kementrian sosial lainya yaitu bantuan penanganan kemiskinan, seperti bantuan bedah rumah, bantuan kelompok dan bantuan khusus kearifan lokal. Namun program KAT hanya untuk wilayah terpencil dan terisolir.

“program KAT hanya untuk wilayah yang sulit dijangkau, oleh karena itu hanya sedikit desa yang mendapatkan program tersebut,” tutup Suwanto.

(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *