Pemerintahan, Seluma

Dinkes Seluma Pastikan Vaksin Sinovac dan Moderna Aman Digunakan

Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma

BETVNEWS – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma memastikan bahwa vaksin Sinovac maupun Moderna aman digunakan. Lantaran kedua jenis vaksin tersebut sudah melalui proses uji di laboratorium BPOM. Sehingga tidak berbahaya bagi masyarakat.

“Sebelum diedarkan tentu sudah dilakukan uji terlebih dahulu, saya rasa tidak mungkin pemerintah ingin membahayakan masyarakat jika memang vaksin ini berbahaya,” sampai Ahmad Tavip Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma.

Ahmad Tavip berharap agar seluruh masyarakat Seluma, tidak gampang percaya dengan kabar-kabar yang miring tentang vaksinasi Covid 19. Ia menegaskan bahwa program vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat dari Covid 19.

“Maka sangat disayangkan, jika masih ada masyarakat yang yakin dan percaya jika vaksinasi ini berbahaya. Karena memang masih banyak kabar miring soal vaksinasi terus dibesarkan,” tambahnya.

Lanjut Ahmad Tavip, memang ada beberapa orang yang mengalami efek samping seperti demam, mengantuk berat dan lain-lain. Menurutnya hal tersebut terbilang biasa, dan tidak akan berdampak atau berbahaya.

“Ada beberapa yang mengeluhkan demam dan lain-lain. Saya rasa itu hal yang biasa, dan memang Kementerian juga telah menjelaskan soal efek samping yang demikian,” tutup Ahmad Tavip.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *