Bengkulu Utara

Dinkes Bengkulu Utara Genjot Penurunan Angka Stunting

BETVNEWS,- Delapan aksi yang akan diterapkan oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, dalam menurunkan angka stunting telah memasuki langkah kelima. Dimana tahap ini akan dilakukan pembinaan kader-kader yang akan disebar ke desa-desa fokus penurunan stunting.

Samsul ma’arif, Pelaksana tugas kepala dinas kesehatan kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan, di tahap yang kelima ini para Camat dan Kepala Desa telah aktif memberikan sosialisasi terkait cara-cara pencegahan dan penurunan stunting, serta membuat laporan dari usaha yang dilakukan.

“Sudah mulai bekerja di wilayah masing-masing, dan kita juga minta laporan dari hasil kerja mereka,” sampai Samsul.

Pihaknya optimis dengan angka di bawah 20 persen yang ditargetkan oleh pemerintah kabupaten dalam menurunkan angka stunting bisa tercapai, mengingat dari usaha yang dilakukan telah menunjukan hasil yang cukup bagus.

Dengan menyisakan waktu yang tinggal beberapa bulan lagi, pihaknya intens berkoordinasi dengan OPD lainnya untuk menggenjot pekerjaan yang lumayan berat tersebut, karena tanpa kerja antar OPD program 2020 Bengkulu Utara bebas stunting tidak akan berjalan.

“Kita intens berkoordinasi dengan OPD lainnya, karena pekerjaan ini harus digarap secara bersama, kalau tidak maka tidak akan berjalan,” tutup Samsul.

(Doni Andaresta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *