Mukomuko, Pemerintahan

Dikbud Himbau Sekolah Batasi Siswa Bawa Kendaraan

Ruslan Nasir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko.

BETVNEWS,- Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mukomuko menghimbau sekolah membatasi siswanya membawa kendaraan pribadinya ke sekolah. Langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang sebagian besar dialami oleh anak dibawa umur.

Ruslan Nasir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko mengatakan bahwa pihak sekolah harus memilah-milah memberikan izin kepada siswa dalam membawa kendaraan.

“Salah satu faktor banyaknya anak sekolah membawa kendaraan sendiri, karena tidak tersedianya moda transportasi umum dan akhirnya mengharuskan anak-anak sekolah membawa kendaraan sendiri ke sekolah,” jelasnya.

Untuk itu, pihak Dikbud sudah melakukan himbauan kepada pihak sekolah agar selektif dalam memberikan izin kepada siswanya dalam membawa kendaraan ke sekolah.

“Terkadang memang ada ada siswa yang tidak ada kendaraan lain untuk ke sekolah sehingga harus membawa kendaraan sendiri. Untuk itu pihak sekolah harus berperan aktif dalam memberikan penjelasan kepada siswa yang membawa kendaraan bermotor agara disiplin dalam berlalu lintas” tutup Ruslan.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *