Kota Bengkulu, Pemerintahan, Pendidikan

Didatangi Ketua DPRD, Guru SDN 89 Curhat

Guru SD Negeri 89 saat menyampaikan keluhan mereka atas kondisi sekolah

BETVNEWS – Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, Selasa (10/10) pagi sidak ke perumahan Bumi Mas yang kerap terendam banjir ketika musim hujan turun. Setelah melakukan peninjauan, Erna Sari Dewi yang ditemani wakil ketua komisi III Rena Anggraini melanjutkan sidaknya ke Sekolah Dasar Negeri 89 Kota Bengkulu yang terletak di kawasan Korpri Bentiring.

Dalam sidaknya ke SDN 89 ini, ESD merasa kasihan melihat kondisi kegiatan belajar mengajar yang terganggu lantaran kerap terndam banjir. Apalagi dalam sidaknya ini para siswa terpaksa diminta untuk pulang lebih cepat lantaran suasana belajar mengajar tidak kondusif.

“Ini harus jadi skala prioritas oleh pemerintah kota untuk segera ditindaklanjuti, agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” tegas ESD saat diwawancarai oleh awak media.

Sementara itu, salah satu guru di SDN 89, Tri Widodo menyebutkan bahwa banjir ini selalu terjadi ketika musim hujan tiba, tahun ini saja sudah lebih dari 3 kali banjir menggenangi halaman dan ruang kelas.

“Sejak berdiri sekolah kami selalu terendam banjir, bahkan saat ujian kemarin siswa terpaksa melaksanakan ujian di ruang TK sebelah,” curhatan Tri Widodo kepada ESD.

Usai berbincang dengan dewan guru, ESD pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan para siswa yang sedang bermain di genangan air serta menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *