Tak Berkategori

Dibuka 3 Kompetensi, Tes PPPK Bisa Diikuti Non Honorer 

 

 

BETVNEWS – Berdasarkan keputusan Menpan-RB nomor 656 Tahun 2021, dan surat pengumuman Bupati Seluma nomor 800/1054/ BKPSDM.II/IV/ 2021. Pemkab Seluma tahun ini membuka perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru dengan kuota sebanyak 1.085 orang.

 

Semua formasi tersebut, nantinya akan ditempatkan di sejumlah sekolah baik SD maupun SMP Negeri di Kabupaten Seluma.

 

“Pengumuman sudah kita keluarkan, seluruh tenaga honorer K2 di Kabupaten Seluma, saya rasa sudah dapat mengakses secara online,” ungkap Elian Suandi, Sekretaris BKPSDM Seluma.

 

Perekrutan PPPK ini sendiri terbagi menjadi 3 kompetensi, dengan rincian kompetensi 1 khusus untuk honorer K2, kompetensi 2 untuk honorer K2 yang tidak lulus kompetensi pertama, dan kompetensi 3 untuk honorer K2 yang belum lulus kompetensi 1 dan 2 serta untuk mereka yang bukan honorer seluma.

 

“Memang untuk tenaga honorer K2 Seluma akan diberikan keistimewaan, jika memang tidak lulus dalam kompetensi I bisa diulang lagi pada seleksi di kompetensi II dan III,” imbuhnya.

 

Sementara itu untuk pelamar yang bukan berasal dari honorer Seluma, namun memiliki sertifikat pendidik bisa mengikuti seleksi seleksi ditahap ketiga ini. Dengan syarat mengantongi ijazah Strata 1.

 

“Tahap ketiga ini selain yang merupakan tenaga honorer K2 sesuai database Seluma, bisa diikuti oleh masyarakat yang memiliki sertifikat pendidik. Namun syarat terpenting harus berpendidikan strata satu,” tutupnya.

 

Di sisi lain, sejauh ini tercatat sudah ratusan pendaftar yang telah mendaftarkan diri secara online, baik dari kalangan honorer k2 maupun yang bukan honorer.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *