Daerah, Seluma

Dewan Usul Jual Aset di Jakarta dan Yogyakarta

BETVNEWS – Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca meminta agar Pemerintah Kabupaten Seluma, untuk segera meninjau keberadaan beberapa aset yang ada di luar Kabupaten Seluma. Hal ini berdasarkan informasi bahwa beberapa aset tersebut, saat ini terbengkalai dan hanya menjadi beban pengeluaran daerah.

“Kami selaku pihak legislatif, telah menyarankan agar pak Bupati dapat sesegera mungkin untuk meninjau keberadaan beberapa aset yang ada di Jakarta dan Yogyakarta. Karena memang kabarnya saat ini sudah tidak terawat lagi,” ungkap Nofi Eriyan Andesca.

Setidaknya ada beberapa aset milik Pemkab Seluma, diantaranya eks kantor perwakilan di jalan Duren III Jakarta Selatan, sebidang tanah di daerah ragunan Jakarta, serta ada bangunan rumah yang saat ini dijadikan mess Mahasiswa asal Seluma di Yogyakarta.

“Kalau memang kemudian tidak terlalu urgen, kita menyarankan agar aset tersebut dijual saja. Kemudian alihkan pembangunannya ke Kabupaten Seluma, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Seluma karena memang saat ini aset tersebut hanya memberikan beban daerah,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, bahwa dirinya akan segera memastikan keberadaan aset tersebut. Sehingga kemudian dapat menentukan sikap untuk pengelolaan aset yang sudah mulai tidak terawat.

“Nanti akan kita pastikan terlebih dahulu, bagaimana keadaannya dan seperti apa kemudian langkah yang seharusnya kita lakukan,” ungkap Erwin Octavian.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *