Pemerintahan, Seluma

Dewan Minta Pemkab Seluma Rapikan Aset

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma, Ulil Umidi.

BETVNEWS,- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma, Ulil Umidi mengungkapkan bahwa salah satu yang menjadi kendala Kabupaten Seluma tidak meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Bengkulu, dalam beberapa tahun terakhir ini adalah soal pemeliharaan aset yang kurang baik.

“Yang jadi permasalahan itu, Pemda Seluma tidak telaten dalam melihara aset, jadi itu harus menjadi perhatian utama agar bisa mendapatkan WTP dari BPK perwakilan Bengkulu,” ucap Ulil Umidi

Dirinya menambahkan bahwa saat ini, masih banyak sekali aset yang ada di Kabupaten Seluma, yang cara pemanfaatannya tidak dilakukan dengan baik, dan terkesan mubazir sehingga butuh pembenahan.

“Aset-aset yang terkesan mubazir, sehingga tidak dilakukan perawatan itu juga harus dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Begitu juga dengan aset yang ada di Jakarta, saat ini juga terkesan mubazir sehingga harus dirawat,” ungkapnya

Ulil Umidi mengungkapkan, peristiwa terbakarnya gedung BP4K, juga telah membuktikan bahwa sistem pengawasan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, tidak terlalu baik.

“Yang kebakaran itu, kan jadi bukti bahwa perawatan yang dilakukan tidak baik,” sampainya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *