Pemerintahan, Seluma

Dewan Desak Pemkab Seluma Perbaiki Sektor Pendidikan

BETVNEWS – Salah satu sektor yang harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Seluma, adalah perbaikan sektor pendidikan yang saat ini masih menjadi permasalahan di Kabupaten Seluma. Terlebih lagi, mundurnya Kepala Dinas Pendidikan Seluma, disaat Dinas Pendidikan Seluma dalam keadaan tidak baik dengan adanya dugaan korupsi dan kasus asusila.

“Tentu kita semua terpukul dengan adanya beberapa kasus di Dinas Pendidikan Seluma, apalagi saat ini diketahui ada dugaan dua kasus yang tengah dihadapi,” ungkap Tenno Heika Anggota DPRD Seluma.

Jika sektor ini tidak segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, menurut Tenno Heika bahwa pendidikan di Seluma akan semakin terpuruk. Karena selain kurangnya guru dibeberapa sekolah, segala proyek DAK Afirmasi juga harus dikerjakan sesuai dengan yang diharapkan.

“Permasalahan kita ini terlalu banyak, mulai gedung sekolah yang rusak hingga guru yang kurang. Tentu ini harus menjadi perhatian, jangan sampai pengganti Kepala Dinas Pendidikan yang mengundurkan diri tidak mampu memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Seluma,” tambahnya.

Selain itu, lantaran kurang maksimalnya proses belajar dan mengajar selama masa pandemi ini, juga harus menjadi prioritas dari Plt Kepala Dinas Pendidikan, karena memang banyak sekali yang harus dipertimbangkan, baik itu kesehatan siswa maupun pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan oleh guru.

“Kita berharap proses belajar dan mengajar dapat dimaksimalkan, dan seluruh sekolah diminta untuk siap menerapkan Prokes sesuai anjuran untuk melindungi siswa dari Covid 19,” tegasnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *