Pemerintahan, Seluma

Dewan Desak Anggaran Covid-19 Direalisasikan

BETVNEWS – Untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Seluma, setidaknya sebesar Rp 37 Miliar anggaran daerah telah direfocusing oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Dimana anggaran tersebut disediakan untuk melakukan penanganan terhadap penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Seluma.

“Anggaran sudah direfocusing beberapa kali, dan untuk penanganan Covid 19 ini disediakan Rp 37 Miliar. Jadi segera realisasikan anggaran tersebut jangan hanya merefocusing anggaran, namun realisasinya masih nol besar,” ungkap Tenno Heika anggota DPRD Seluma.

Menurut Tenno dengan anggaran yang cukup besar tersebut, seharusnya sudah digunakan untuk mendirikan beberapa posko penanganan Covid 19 hingga ke Kecamatan bahkan Desa. Sehingga percepatan penanganan Covid 19 di Seluma bisa maksimal.

“Anggaran itu kan sudah disediakan cukup besar, jadi sekarang itu yang diperlukan adalah aksinya. Seperti apa langkah efektif untuk mencegah bahkan mempersempit penyebaran Covid 19,” tambahnya.

Sementara itu, menurut pengakuan Gustianto Wakil Bupati Seluma, bahwa anggaran tersebut saat ini memang sudah dipersiapkan untuk beberapa hal. Diantaranya untuk mempercepat proses vaksinasi Covid 19, yang memang tengah digencarkan untuk pencegahan penularan Covid 19.

“Memang anggaran tersebut sudah kita siapkan, nanti OPD terkait yang telah ditetapkan bisa mencairkan dana tersebut untuk kegiatan yang berhubungan dengan Covid 19,” sampainya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini dana tersebut juga akan segera direalisasikan untuk pembayaran insentif bagi vaksinator Covid 19.

“Vaksinator akan segera kita berikan insentifnya. Sekarang masih dalam proses,” akhir Gustianto.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *