Seluma

Desa Talang Alai, 30 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan

Inilah salah satu jalan yang kerap dilalui warga, setiap hujan turun selalu tergenang air dan tak beraspal. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Desa Talang Alai Kecamatan Air Priukan merupakan salah satu desa di Kabupaten Seluma yang selama ini tak pernah mendapatkan perhatian. Bahkan sejak 15 Tahun pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Ini terbukti beberapa kali usulan dan proposal pembangunan selalu tak mendapat respon Pemerintah setempat.

Saat BE-TV menyambangi desa ini, jalan menuju desa talang alai mulai desa padang pelasan hingga talang alai sangat memprihatinkan, selain jalan berbatu beberapa titik jalan juga di penuhi genangan air dan tanah.

“Di hari ulang tahun Kabupaten Seluma ke 15 tahun ini, kami memprotes kinerja Pemerintah yang tidak adil, lantaran jika desa lainnya mendapatkan alokasi anggaran pembangunan jalan, bahkan hingga berkali-kali, tapi kenapa di desa kami sejak 30 tahun silam tidak ada perubahan, bahkan dewan dapil kami pun hanya bisa berbuat janji tetapi sampai kini tak ada bukti” terang Sekretaris Desa Talang Alai, Jhoni Putra Jaya kepada BE-TV.

Tak hanya itu, jalan menuju desa talang alai merupakan jalan alternatif penghubung beberapa desa mulai desa padang pelasan, talang alai, talang giring, lembang tanjung dan pir napal jungur. Tetapi sejak tahun 1988 jalan kabupaten ini belum pernah tersentuh pembangunan kecuali bantuan dari salah satu kwari di desa dan gotong royong warga untuk menambal jalan itu.

“kami ingin desa kami juga dibantu, dan berharap pemerintah turun langsung melihat desa kami,” pintanya. (ARUN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *