Mukomuko, Pemerintahan

DD dan ADD Bisa Digunakan Untuk Penanganan Virus Corona

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Gianto

BETVNEWS.- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko menargetkan sebanyak 148 desa sudah mengajukan berkas persyaratan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Gianto mengatakan pengajuan pencairan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) ini penting dilakukan, agar dana itu dapat segera digunakan untuk membantu pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 didesanya masing-masing.

“Target kami dalam bulan Maret ini, semua desa di daerah ini telah mengajukan penyaluran DD dan ADD tahap pertama ke dinas ini,” jelas Gianto

Ditambahkannya hingga kini sekitar 119 desa dari sebanyak 148 desa yang telah mengajukan penyaluran dana desa tahap pertama sebesar 40 persen dan penyaluran alokasi dana desa sebesar 20 persen.

Dari sebanyak 119 desa yang telah mengajukan berkas persyaratan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama, berkas persyaratan sebanyak 88 desa di antaranya yang telah disampaikan ke Badan Keuangan Daerah (BKD).

“Masih sebanyak 29 desa lagi di daerah ini yang belum mengajukan berkas persyaratan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahap pertama karena beberapa desa sedang evaluasi rencana anggaran pendapatan dan belanja desa (RABPDes) di kecamatan.” Tutup Kadis. (Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *