Pemerintahan, Seluma

Dampak Corona, Pemilihan BPD Enam Desa Ditunda

BETVNEWS – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 6 desa yang ada dikabupaten Seluma terpaksa ditunda. Penundaan ini dikarenakan semakin meluasnya virus corona, dan larangan melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang oleh pemerintah.

adapun, enam desa yang dimaksud adalah Desa Muara Danau, Desa Kembang Seri, Desa Durian Bubur, Desa Serambi Gunung, Desa Bunut Tinggi, dan Desa Kampai.

Menurut Supran Camat Talo, bahwa penundaan tersebut berdasarkan situasi yang saat ini sedang dalam kewaspadaan, dalam menangani Covid 19. Sehingga seluruh desa yang akan melakukan pemilahan BPD, akan dilakukan penundaan terlebih dahulu, kecuali di desa Lubuk Gio.

“Kalau untuk Desa Lubuk Gio, memang sudah terlanjur dijadwalkan. Dan setelah kita berkoordinasi bersama pihak kepolisian, maka dilanjutkan prosesnya, namun masyarakat setelah memilih diharuskan pulang,” sampainya.

Supran melanjutkan, untuk penundaan tersebut masih akan menunggu hingga waktu yang memang belum ditentukan. Sehingga sampai dengan situasi dan kondisi yang telah dianggap membaik.

“Kita lihat dulu kondisinya, kalau memang sudah memungkinkan maka akan kita laksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Gio Ansori menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi terkait pemilihan BPD tersebut, sehingga untuk proses pemilihan tersebut telah mendapatkan izin dan rekomendasi dari pihak kepolisian dan kecamatan.

“Sebelumnya sudah kita rembukan, dan sudah mendapatkan izin. Namun memang masyarakat harus segera pulang, ketika telah selesai melakukan pemilihan,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *