Bengkulu tengah

Dampak Corona, Keberangkatan CJH Benteng Ditunda

Kepala Kemenag Benteng, H Sipuan.

BETVNEWS,- Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 menjadi salah satu faktor diterbitkannya Surat Edaran Kemetrian Agama atas kebijakan pemerintah Arab Saudi yang membatalkan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH). Atas dasar itu, seluruh keberangkatan haji diseluruh indonesia ditahun 2020 ini pun ditunda, termasuk dikabupaten Bengkulu Tengah.

Kendati demikian, pihak Kemenag tetap menghimbau agar seluruh CJH untuk pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH)) sebesar Rp 33 juta, dengan batas waktu yang ditentukan panitia pelaksana haji.

“Untuk keberangkatan CJH Benteng diperkirakan akan batal diberangkatkan tahun 2020 ini, menindak lanjuti surat kementrian dan kebijakan negara arab saudi,” ungkap, H Sipuan, Kepala Kemenag Benteng.

Sementara itu, rencananya keberangkatan ini akan dilakukan ditahun 2021 mendatang. Perubahan ini juga akan mengubah jadwal CJH yang akan diberangkatkan tahun 2021 menjadi tahun 2022 berikut selanjutnya.

“Kita masih menunggu surat dari kementrian terkait pembatalan keberangkatan CJH, bila memang dibatalkan, maka CJH akan diberangkatkan tahun berikutnya,” pungkasnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *