Pemerintahan, Seluma

Daftar Pemilih Bertambah

Sarjan Effendi Ketua KPU Seluma.

BETVNEWS – Berdasarkan hasil rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan Kabupaten Seluma hingga bulan Oktober, bahwa untuk sementara ini jumlah pemilih di Kabupaten Seluma mengalami kenaikan sebanyak 43 orang. Dari 182 Desa dan 20 Kelurahan sebelumnya data pemilih sebanyak 138.690 jiwa saat ini menjadi 138.733 jiwa.

“Saat ini KPU Seluma memang terus melakukan upaya untuk memperbarui data pemilih secara berkelanjutan, sehingga ini nantinya akan mempermudah proses penetapan jumlah pemilih tetap di Seluma nantinya,” ungkap Sarjan Effendi Ketua KPU Seluma.

Sementara itu dari data pemilih sebanyak 138.733 jiwa tersebut, terinci bahwa sebanyak 71.232 jiwa merupakan pemilih laki-laki dan sebanyak 67.501 untuk pemilih berjenis kelamin perempuan. Data ini disesuaikan dengan hasil pendataan oleh seluruh kepala desa dan lurah.

“Tentu angka tersebut bisa saja berubah untuk setiap bulannya, karena memang kita tidak dapat mengetahui kemungkinan ada warga Seluma yang meninggal sehingga angka tersebut sifatnya sangat sementara,” lanjutnya.

Selanjutnya, berdasarkan hasil pendataan terhadap 202 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Seluma, bahwa dari data pemilu sebelumnya daftar pemilih sebanyak 137.919 memang berdasarkan potensi penambahan daftar pemilih di Seluma, setidaknya ada sekitar 1.000 lebih nantinya merupakan pemilih yang baru.

“Berdasarkan potensi daftar pemilih di Seluma, memang bakal ada tambahan hingga 1.000 orang lebih. Namun nanti finalnya tetap akan kita pastikan,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *