Politik, Seluma

Ciptakan Pemilu Aman, Polres Seluma Turunkan 330 Personil

BETVNEWS,- Guna menciptakan pemilu yang aman, Polres Seluma melaksanakan apel gelar pasukan untuk mengamankan 664 TPS se Kabupaten Seluma, pada Senin (15/04) pagi.

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menjamin keamanan dalam rangka pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara di seluruh TPS Kabupaten Seluma. Dengan menurunkan sebanyak 330 personilnya.

“Hari ini kita lakukan apel dalam rangka gelar pasukan, untuk kesiapan pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan pada Pemilu tahun 2019, dan kami yakin bahwa pemilu akan berjalan dengan baik. Anggota kita terjunkan sebanyak 330 personil, dan akan kita sebar keseluruh 664 TPS se Kabupaten Seluma,” lanjutnya.

Sementara itu, guna untuk membantu proses pengamanan pemilu tersebut, pada saat pelaksanaan pencoblosan mendatang Polres Seluma mendapatkan bantuan dari pihak Polda Bengkulu sebanyak 55 orang.

“Kita juga mendapatkan bantuan personil dari Polda Bengkulu sebanyak 55 orang, itu juga akan kita turunkan saat Pemilu,” ungkap AKBP I Nyoman Mertha Dana.

Sedangkan untuk pembagian personil sendiri, pihaknya akan menyiagakan 1 personil untuk dua TPS bagi yang dianggap rawan, sedangkan untuk TPS yang dianggap tidak begitu rawan pihak Polres Seluma akan menyiagakan 1 personil untuk 4 TPS.

“Nanti bagi TPS yang kita anggap rawan maka akan kita siagakan satu orang anggota untuk 2 TPS, sedangkan untuk TPS yang tidak rawan akan kita siagakan satu personil untuk 4 TPS,” demikian AKBP I Nyoman Mertha Dana.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *