Kota Bengkulu

Cegah Covid-19, Kantor Basarnas Disemprot Disinfektan

BETVNEWS,- Kantor Pencarian Dan Pertolongan Bengkulu yang bekerjasama dengan PMI, selasa (24/3) melakukan penyemprotan disinfekta di seluruh daerah perkantoran, peralatan rescue, serta kapal.

Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Bengkulu Julhendra mengatakan kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi merebarnya virus corona dan juga arahan dari pemerintah pusat yang bertujuan agar anggota terhindar dari virus covid-19.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disenfektan untuk mengantisipasi merebahnya virus corona. Kegiatan ini dilakukan atas dasar arahan dari pusat yang bertujuan agar anggota terhindar dari virus covid-19. Sedangkan dengan hebohnya virus ini kami tetap tetap melakukan pelayanan yang dilakukan selama 24 jam dan menyiapkan APD yang lengkap untuk tim rescue yang bertugas di lapangan”, ungkapnya.

Koordinator Lapangan Kegiatan Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Covid-19 Fisky Juliandra menjelaskan bahwa PMI saat ini melakukan penyemprotan di daerah pelabuhan, objek wisata, dan perkantoran.

“Banyak hal yang ditemui saat kami berada di lapangan yakni kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan sejak dini yang masih kurang”, jelasnya.

Kepada masyarakat Bengkulu dihimbau untuk dapat mematuhi aturan yang sudah dikelurkan pemerintah untuk tidak keluar rumah selama 14 hari, sehingga memudahkan petugas untuk melakukan pencegahan covid-19.

(Naufal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *