Lebong

Cari Korban Hanyut di Sungai Ketahun, SAR Turunkan Tim

BETVNEWS,- Salah satu warga kabupaten Lebong bernama Sudirman (35) sudah 3 hari dikabarkan hanyut di Sungai Ketahun. Korban pun hingga saat ini belum ditemukan meski upaya pencarian terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dengan dibantu warga.

Adapun kronologi kejadian bermula pada senin (7/10) Sudirman pamit ke keluarga untuk mencari ikan di air Sungai  Ketahun.  Namun setelah seharian korban belum juga kembali ke rumah. Korban diketahui mempunyai penyakit epilepsi sehingga keluarga menduga Sudirman mengalami epilepsi ketika mencari ikan dan hanyut ke sungai.

Sementara dengan belum ditemukannya korban, kantor SAR Bengkulu Rabu (9/10) langsung menurunkan 1 Tim rescue ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan penyelamatan di air untuk membantu melakukan pencarian.

Rencananya pencarian akan dilakukan dengan menyisir sungai yang dibagi menjadi 3 sektor, yaitu sektor sisi kiri sungai, kanan sungai dan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di lokasi sekitar korban diduga hanyut. Dalam pencarian ini tim juga dibantu dengan anggota Polisi, TNI, BPBD, PMI serta masyarakat setempat.

(Naufal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *